Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Akan Bermain Melawan Kosta Rika dan AS

Kompas.com - 06/09/2015, 00:24 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil Carlos Dunga mengisyaratkan kapten Neymar akan tampil pada laga uji coba pekan ini melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat. Menurut Dunga, kesempatan bermain akan membuat Neymar tetap memiliki motivasi yang tinggi.

Penyerang Barcelona ini baru satu kali tampil pada empat laga perdana klub di ajang La Liga, setelah mengalami sakit gondok. Striker berusia 23 tahun ini bermain ketika The Catalans menang 1-0 atas Malaga akhir pekan lalu.

Namun di level internasional, Neymar dipastikan tak bisa bermain pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika tandang ke markas Cile dan menjamu Kolombia pada Oktober nanti. Pasalnya, mantan pemain Santos ini harus menjalani hukuman tak boleh bermain pada dua laga tersebut, menyusul kartu merah yang diterimanya saat Brasil kalah dari Kolombia pada penyisihan grup Copa America bulan Juni.

Meskipun demikian, Dunga tetap memasukkan nama Neymar dalam persiapan tim. Mantan kapten Selecao ini pun berjanji memberikan kesempatan Neymar bermain dalam dua laga uji coba nanti.

"Kami akan memakai tenaga Neymar," ujar Dunga kepada para wartawan di tempat pemusatan latihan Brasil di New Jersey, tepatnya di Westin Jersey City Newport Hotel.

"Kami membawanya ke sini untuk berlatih, berkompetisi dan mendapatkan motivasi."

"Ketika hal itu terjadi kepada pemain kompetitif seperti dirinya, dia selalu ingin bermain. Kami akan memiliki momen menggunakan tenaganya. Bagaimana tepatnya kami menggunakan dia, sedang dipertimbangkan."

Neymar tak masuk anggota tim utama Brasil dalam sesi latihan pada hari Kamis (3/9/2015). Tetapi dia bermain sebagai orang ke-12 untuk tim yang menguasai bola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com