Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darmian: MU Hanya Awal, Bukan Puncak Karierku

Kompas.com - 05/09/2015, 16:41 WIB
KOMPAS.com - Matteo Darmian merasa sangat senang berada di Manchester United dan langsung menjadi pilihan utama manajer Louis van Gaal. Meskipun demikian, pemain 25 tahun ini menilai pencapaiannya di Old Trafford merupakan sebuah langkah awal untuk meraih kesuksesan dalam kariernya.

Darmian memutuskan pindah ke MU pada bursa transfer musim panas setelah meninggalkan Torino. Tampaknya karier Darmian di Premier League bakal bersinar karena full-back ini langsung mendapat kepercayaan bermain penuh sejak awal musim dan terus memperlihatkan permainan yang impresif. Dia pun secara reguler masuk skuad timnas Italia.

Ini yang membuat Darmian bahagia. Lebih dari itu, dia merasa sangat betah di Manchester karena meskipun orang asing tetapi dapat diterima dengan baik di klub tersebut.

"Hal yang penting bagiku adalah bahwa meskipun aku adalah orang asing, aku langsung nyaman di Manchester United. Terima kasih kepada para rekan setimku dan staf yang membuat aku merasa bagian dari klub ini," ujar Darmian kepada surat kabar Corriere della Sera.

"Aku ingin tetap yakin pada diri saya. Aku merupakan orang yang bekerja keras untuk mendapatkan tempat di mana aku berada sekarang dan berniat terus melakukannya. Manchester United adalah awal dari segalanya, bukan puncak karierku."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com