Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesempatan Kedua Striker Leicester di Timnas Inggris

Kompas.com - 05/09/2015, 07:33 WIB


BURTON-UPON-TRENT, KOMPAS.com
- Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengisyaratkan akan memainkan striker Leicter City, Jamie Vardy, sebagai pengisi lini depan timnya pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E melawan San Marino, Sabtu (5/6/2015).

Vardy mengawali Premier League 2015-16 dengan baik. Dia sudah mencetak 2 gol dari empat laga dan mengantarkan Leicester berada di papan atas klasemen. Hodgson pun tak ragu memanggilnya.

Bagi Vardy, laga melawan San Marino akan menjadi kesempatan keduanya membela The Three Lions. Dia menjalani debut pada 7 Juni lalu menggantikan Wayne Rooney pada 15 menit terakhir pertandingan melawan Slovenia.

"Saya takkan membocorkan skuat untuk pertandingan nanti. Namun, ada beberapa pemain yang memang menarik perhatian. (Jonjo) Shelvey, (John) Stones, dan Vardy akan tampil sejak menit pertama," kata Hodgson di St. Georges Park, tempat latihan Inggris, Jumat (4/9/2015).

"Stones telah tampil luar biasa. Bersama kami, dia 100 persen fokus dan termotivasi. Isu transfer tak memengaruhinya," tutur Hodgson.

Stones memang sempat menjadi target transfer Chelsea. Namun, hingga bursa musim panas berakhir, dia tetap setia membela Everton.

Sementara itu, seperti halnya Vardy, Shelvey juga mendapatkan kesempatan kedua membela tim senior Inggris. Sebelumnya, gelandang Swansea City itu baru sekali berseragam The Three Lions pada 12 Oktober 2012.

Saat ini, Inggris memimpin klasemen Hrup E dengan 18 poin dari keberhasilan menyapu bersih kemenangan dalam 6 laga. Kemenangan atas San Marino akan menjamin tiket lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com