Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte: Azerbaijan dan Malta Bikin Sulit

Kompas.com - 04/09/2015, 08:29 WIB


FIRENZE, KOMPAS.com
- Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, mensyukuri kemenangan timnya atas Malta pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/9/2015). Menurut dia, Malta merupakan lawan yang menyulitkan.

Italia menang tipis 1-0 berkat gol sundulan Graziano Pelle pada menit ke-69. Gol tersebut sempat dianggap kontroversial karena terlebih dulu mengenai lengan Pelle.

"Apakah itu handball? Aku tak ingat apakah (bola) itu mengenai lenganku. Mungkin aku harus melihat tayangan ulang lalu memberi tahukan kepada Anda," kata Pelle seusai pertandingan.

Terlepas dari proses gol itu, Conte mensyukuri kemenangan atas Malta. "Terpenting adalah kemenangan," kata Conte.

Kemenangan itu mengantarkan Italia ke puncak klasemen dengan 15 poin. Mereka unggul satu angka atas Kroasia yang ditahan imbang Azerbaijan.

Sebenarnya, Italia dan Kroasia sama-sama mengoleksi 15 poin. Namun, Kroasia terkena penalti satu poin akibat sikap rasialis suporternya.

"Ini adalah grup seimbang. Tak ada tim yang 'memberikan' poin ke tim lain. Menghadapi Malta dan Azerbaijan itu berat, contoh saja Kroasia," ucap mantan pelatih Juventus itu.

"Kini kami berada di puncak dan berharap akan bisa kembali menang atas Bulgaria. Apakah kami cukup bagus untuk mengalahkan mereka? Kami harus bisa bagus!" tutur dia.

Italia akan menantang Bulgaria di Stadion Renzo Barbera di Kota Palermo pada 6 September. Bulan depan, Gli Azzurri akan melawat ke kandang Azerbaijan (10/10/2015) lalu menantang Norwegia (13/10/2015).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com