Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balik ke Portugal, Ronaldo Jumpa Martunis

Kompas.com - 02/09/2015, 19:23 WIB
Anju Christian

Penulis

LISABON, KOMPAS.com — Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Portugal dimanfaatkan oleh anak angkatnya, Martunis. Keduanya bertemu di sela sesi latihan tim nasional Portugal, Rabu (2/9/2015).

Ronaldo tengah bergabung dengan tim nasional jelang laga uji coba kontra Perancis, Jumat waktu setempat atau Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB. Kebetulan, tim asuhan Fernando Santos berlatih di Cascais atau sekitar 30 kilometer dari markas latihan klub Martunis, Sporting Lisbon.

Ronaldo menyambut anak angkatnya di hotel tim. Dia terlihat merangkul dan memberikan belaian kepada bocah asal Aceh tersebut.

Martunis turut memamerkan foto pertemuan dengan Ronaldo melalui akun Instagram miliknya. "Terima kasih Cristiano. Sampai jumpa pada Jumat. #Alhamdulillah #estoril #portugal," tulis Martunis.

Untuk diketahui, Martunis berada di Portugal sejak akhir Juni 2015. Dia juga telah lolos tes medis sebagai pemain Sporting Lisbon pada Juli 2015.

Martunis merupakan salah satu korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Ia sempat terkatung-katung selama 21 hari dengan seragam tim nasional Portugal sebelum ditemukan warga.

Setelah ditemukan, Martunis diserahkan kepada salah satu jurnalis stasiun televisi Inggris, Skynews. Pemberitaan tentang Martunis mengundang atensi dan simpati dari Ronaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com