Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini Yakin De Bruyne Sukses di Manchester City

Kompas.com - 31/08/2015, 09:01 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kevin De Bruyne resmi menjadi pemain Manchester City, Minggu (30/8/2015). Manajer Manuel Pellegrini pun gembira dengan pembelian itu dan yakin De Bruyne bakal sukses pada periode keduanya di Inggris.

Menurut pemberitaan sejumlah media, gelandang asal Belgia itu dibeli The Citizens dari VfL Wolfsburg dengan nilai transfer mencapai 54 juta poundsterling.

Jumlah itu menjadikan De Bruyne sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Manchester City. Nominal itu lebih besar 5 juta poundsterling dari dana yang dikeluarkan The Citizens untuk memboyong Raheem Sterling dari Liverpool.

"Kami senang dengan kehadiran De Bruyne di tim ini. Saya tak meragukan dia akan sukses saat kembali ke Premier League," ucap Pellegrini.

De Bruyne memang pernah gagal ketika bergabung ke Chelsea pada 2012 hingga 2014. Lantaran tak diberikan kesempatan, dia dipinjamkan ke Genk dan Werder Bremen. Pada musim lalu, dia dijual ke VfL Wolfsburg.

"Butuh pemain spesial untuk meningkatkan skuad kami. Saya yakin De Bruyne termasuk kategori itu. Dia punya kekuatan mental, fisik, serta kemampuan taktk dan teknis yang dibutuhkan," ujar pelatih asal Cile ini.

Menurut Pellegrini, De Bruyne akan menyuntikkan variasi serangan di lini depan yang diisi oleh Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan David Silva. Keberadaan sejumlah pemain bertalenta itu diakui Pellegrini lantaran dirinya suka menerapkan permainan sepak bola atraktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com