Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gol Jovetic, Inter Raih Tiga Poin Lagi

Kompas.com - 31/08/2015, 03:55 WIB
Anju Christian

Penulis

MODENA, KOMPAS.com - Inter Milan meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Carpi, Stadion Alberto Braglia, pada lanjutan Serie A, Minggu waktu setempat atau Minggu (31/8/2015) dini hari WIB. Dua gol I Nerazzurri diborong oleh striker anyar, Stevan Jovetic.

Kemenangan ini mengantarkan Inter bertengger di posisi ketiga dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Mereka kalah selisih gol dari Chievo Verona dan Torino.

Pertandingan sebenarnya berimbang dari sisi peluang. Berdasarkan catatan Serie A, Inter menguasai 57 persen permainan dan melepaskan empat tembakan ke arah gawang dari sembilan percobaan. Adapun, Carpi melakukan lima tembakan tepat sasaran dari sembilan usaha.

Selaku tuan rumah, Carpi mengambil inisiatif serangan pada awal laga. Pada menit ke-28, Samir Handanovic harus berjibaku guna menghalau bola tembakan Kamil Wilczek yang mengarah ke tiang jauh.

Tiga menit berselang, Inter ambil giliran untuk mengancam dan langsung menuai hasil. Umpan silang Fredy Guarin diteruskan sontekan Stevan Jovetic. Bola sempat dihalau Zeljko Brkic sebelum kembali disambar Jovetic hingga menggetarkan gawang Carpi. Kedudukan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Inter harus berjuang keras guna menghalau serangan tim tamu. Terbukti, empat pemain Inter harus diganjar kartu kuning.

Usaha Carpi untuk menyamakan kedudukan akhirnya terbayar pada menit ke-81. Kevin Lasagna melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan lawan dan melepaskan umpan datar. Bola disambar Antonio Di Gaudio dan meluncur tanpa mampu dihalau Handanovic.

Kondisi ini membuat Inter bereaksi dengan menaikkan intensitas serangan. Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Fredy Guarin masuk ke kotak penalti dan dilanggar oleh Gilberto Silva. Tak pelak, wasit menunjuk titik putih.

Jovetic ditunjuk sebagai eksekutor dan mengarahkan bola berlawanan dengan gerakan Brkic. Gol ini menjadi kali ketiga untuk Jovetic dalam dua pertandingan Serie A. Skor 2-1 bertahan hingga akhir. 

Susunan pemain

Carpi: 1-Zeljko Brkic; 3-Gaetano Letizia, 18-Igor Bubnjic, 6-Riccardo Gagliolo; 2 Wallace (11-Antonio Di Gaudio 76), 20-Lorenzo Lollo, 39-Luca Marrone, 58-Matteo Fedele (10-Andrea Lazzari 79), 34 Gabriel Silva; 7-Ryder Matos, 9-Kamil Wilczek (15-Kevin Lasagna 66)
Pelatih: Fabrizio Castori

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 21-Davide Santon (55-Yuto Nagatomo 80), 25-Joao Miranda, 24-Jeison Murillo, 5-Juan Jesus; 13-Fredy Guarin, 17-Gary Medel, 7-Geoffrey Kondogbia; 77-Marcelo Brozovic (88-Hernanes 88); 8-Rodrigo Palacio, 10-Stevan Jovetic (23-Andrea Ranocchia 90)
Pelatih: Roberto Mancini

Wasit: Davide Massa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com