Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coman Senang Gabung ke Bayern

Kompas.com - 30/08/2015, 21:25 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kingsley Coman mengaku senang bisa bergabung dengan Bayern Muenchen. Dia dipinjamkan Juventus ke Bayern selama dua musim.

Coman menjadi pemain Juventus kedua yang bergabung ke Bayern pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Bayern telah lebih dulu mendatangkan Arturo Vidal.

Melalui akun Twitter resminya, Bayern mengonfirmasi kehadiran Coman. "Bayern telah mendatangkan Coman dari Juventus dengan status pinjaman," tulis Bayern, Minggu (30/8/2015).

Bagi Coman, Bayern adalah klub besar ketiganya sepanjang karier di lapangan hijau. Sebelum bermain untuk Juventus, dia memulai kariernya di tim senior Paris Saint-Germain pada musim 2013-14.

Pindah ke Bayern membuat Coman gembira. "Aku sangat senang bisa datang ke Muenchen dan bergabung dengan Bayern," ujar pemain kelahiran Paris, 19 Juni 1996, itu.

"Aku ingin membuat langkah maju dalam karierku di sini dan membantu Bayern meraih kesuksesan dalam 2 tahun ke depan," tutur Coman.

Kubu Bayern pun senang dengan kehadiran Coman. "Dia merupakan salah satu talenta berbakat di sepak bola Eropa. Kami senang bisa mendatangkan dia ke Bayern," kata Direktur Olahraga Bayern, Mathias Sammer.

"Kingsley cepat, punya teknik istimewa, dan bernaluri menyerang. Kami berharap bisa meraih banyak kesenangan dengan keberadaan dia," ucap Sammer lagi.

Coman akan berada di Allianz Arena hingga akhir musim 2016-17. Dia akan mengenakan nomor kostum 29. Ketika masa peminjaman Coman berakhir, Bayern punya opsi untuk membelinya secara permanen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com