Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Presiden dan Harapan Indra Sjafri dkk

Kompas.com - 29/08/2015, 19:18 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Para pelatih tim peserta Piala Presiden berharap Piala Presiden dapat menjadi momentum perbaikan agar persepakbolaan Indonesia dapat kembali berjalan normal.

Piala Presiden bakal diikuti 16 tim yang mayoritas diikuti oleh klub dari Indonesia Super League (ISL). Turnamen ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Bali, Minggu (30/8/2015).

"Sudah lama saya ingin adanya kompetisi ini. Semoga ini bisa jadi momentum setelah empat hingga lima bulan sepak bola kita vakum dan tidak tahu ke mana arahnya," ungkap pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, Sabtu (29/8/2015).

Pendapat sama pun dikemukakan pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan. Ia berharap Piala Presiden bisa berjalan tanpa hambatan agar dapat menjadi langkah awal yang baik.

"Saya dan tim akan berusaha sekuat mungkin dengan menggunakan seluruh kemampuan kami. Pada pertandingan besok (melawan Bali United) kami akan memberikan yang kami punya," kata RD.

Sementara itu, Jafri Sastra menambahkan, "Kami berharap pertandingan ini berjalan lancar dan masyarakat kita bisa terhibur lagi dengan tayangan-tayangan sepak bola. Semoga sepak bola kita bisa kembali hidup lagi ke depannya."

Bali United dan Persija akan memulai laga perdana Piala Presiden 2015 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015). Setelah itu, pertandingan akan dilanjutkan ke laga Mitra Kukar kontra Persita Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com