Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Kurang Berkualitas saat Lawan Newcastle

Kompas.com - 23/08/2015, 06:04 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MANCHESTER, Kompas.com - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, mengkritik permainan Setan Merah ketika bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United pada pekan ketiga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015). Menurutnya, kualitas The Red Devils masih kurang.

Pada laga tersebut, MU tampil dominan dalam penguasaan bola. MU juga menciptakan peluang yang lebih banyak ketimbang tamunya, tetapi skuad asuhan Louis Van Gaal tersebut tetap tidak bisa memetik kemenangan.

"Ada kekurangan yang nyata, yaitu dari segi kualitas, dan hal itu adalah segalanya. Mungkin kita memiliki kecepatan yang bagus, yang selama ini dibutuhkan. Namun, kualitas merupakan hal yang lebih penting," ujar Scholes kepada BT Sports.

"Menghadapi Newcastle United di kandang sendiri, Anda harus bisa mengalahkan mereka. Jika Anda ingin menjuarai Premier League, Anda perlu memenangi tipe pertandingan seperti itu," lanjut Scholes.

Scholes menilai, para pemain MU belum menunjukkan perjuangan yang maksimal pada laga melawan Newcastle. Di sisi lain, penampilan penjaga gawang Newcastle pun sangat impresif sehingga bisa menggagalkan peluang tuan rumah.

"Anda harus memberikan pujian kepada Tim Krul (penjaga gawang Newcastle United) yang telah melakukan penyelamatan gemilang dari upaya Javier Hernandez," tambah pria berusia 40 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com