Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Cech Kebobolan dari Jarak Jauh

Kompas.com - 16/08/2015, 20:16 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Crystal Palace dan Arsenal bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga Premier League yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (16/8/2015).

Arsenal kembali memercayai Petr Cech sebagai penjaga gawang. Sebelumnya, Cech banyak mendapat kritik lantaran kebobolan dua gol saat Arsenal kalah dari West Ham United, pekan lalu.

Sementara itu, di kubu Palace, Manajer Alan Pardew menurunkan skuad terbaik. Yohan Cabaye menjadi jenderal lapangan tengah untuk menopang striker Connor Wickham.

Akan tetapi, publik tuan rumah dikejutkan lewat gol cantik Olivier Giroud pada menit ke-16. Umpan silang Mesut Oezil disambut Giroud dengan tendangan akrobatik yang sukses membobol gawang Alex McCarthy.

Tersentak gol Arsenal, Palace mencoba melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan. Hasilnya terlihat saat pertandingan memasuki menit ke-28. Sebuah sepakan mendatar Joel Ward bersarang di pojok gawang tanpa bisa dihentikan oleh Cech. Ini adalah kali kedua pada pekan ini bagi Cech kebobolan karena tendangan jarak jauh. Saat menghadapi West Ham, Cech juga kemasukan dengan cara yang sama melalui tendangan Mauro Zarate.

Gol penyeimbang dari Ward menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Susunan pemain

Crystal Palace: 12-Alex McCarthy; 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 27-Damien Delaney, 23-Pape Souare; 11-Wilfried Zaha, 42-Jason Puncheon, 7-Yohan Cabaye, 18-James McArthur, 10-Yannick Bolasie; 21-Connor Wickham

Manajer: Alan Pardew

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 34-Francis Coquelin; 17-Alexis Sanchez, 16-Aaron Ramsey, 11-Mesut Oezil, 19-Santi Cazorla; 12-Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Lee Mason

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com