Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coutinho Dapat Dukungan Gantikan Gerrard

Kompas.com - 12/08/2015, 23:27 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber ESPN Asia

KOMPAS.com - Mantan gelandang tim nasional Brasil, Ricardo Kaka, melantunkan pujian untuk Philippe Coutinho. Bahkan, Coutinho disebut mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Steven Gerrard di Liverpool.

Coutinho membuka musim 2015-2016 dengan positif. Dia mencetak gol tunggal Liverpool ketika bertandang ke markas Stoke City, Minggu (9/8/2015).

Penampilan Coutinho itu pun turut mengundang pujian dari Kaka. Kaka menilai, rekan senegaranya tersebut mampu menjadi sosok pemimpin di skuad asuhan Brendan Rodgers.

"Dia tak akan bicara soal kemampuan untuk menggantikan legenda seperti Steven Gerrard. Faktanya, tak ada yang mampu menggantikannya. Namun, seiring kepergian Gerrard, Liverpool butuh seorang pemain untuk menggantikannya," ujar Kaka.

"Seorang pemain besar tak bisa mengubah tim. Namun, Anda bisa membangun tim yang menyertakan satu pemain hebat. Aku yakin, Coutinho bisa menjadi pemain tersebut," tambahnya.

Kaka juga melontarkan dukungan terhadap gelandang Brasil yang membela Liverpool, Roberto Firmino. Nama terakhir dianggap bisa memberikan kontribusi besar untuk The Reds.

"Dia datang dengan nilai transfer besar, tetapi masih beradaptasi dengan liga baru. Suporter harus memberinya waktu," kata Kaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN Asia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com