Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sevilla Mencari Titik Lemah Barcelona

Kompas.com - 11/08/2015, 09:04 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA

TBILISI, KOMPAS.com - Pelatih Sevilla, Unai Emery, sudah menyiapkan rencana khusus jelang partai kontra Barcelona pada Piala Super Eropa, Selasa waktu setempat atau Rabu (12/8/2015) dini hari WIB. Dinyatakan Emery, timnya bakal coba memanfaatkan titik lemah dan masalah cedera La Blaugrana.

Barcelona memang tak bisa menurunkan Jordi Alba, Douglas, dan Neymar untuk pertandingan ini. Sedangkan Adriano masih diragukan bisa pulih tepat waktu.

"Masalah cedera akan berpengaruh. Anda akan lihat apa yang bisa dilakukan Barcelona. Kami harus bisa menyerang dan mengambil keuntungan dari titik lemah atau kurangnya kohesi dalam permainan mereka," ucap Emery."

"Barcelona lebih baik secara penguasaan bola. Jadi, kami harus merespons dengan serangan balik sangat cepat. Setiap peluang yang ada harus dimanfaatkan. Saya sudah punya rencana. Apakah itu berhasil adalah hal lain," lanjut pelatih berusia 42 tahun ini.

Emery sendiri punya catatan inferior ketika bersua La Blaugrana. Dalam 19 kali perjumpaan, tim asuhan Emery tak pernah menang atas Barcelona. Bahkan, 13 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Hanya saja, dia enggan mencari "kambing hitam" bila rekaman tersebut berulang. "Para pemain yang turun ke lapangan bukanlah alasan bila rencana saya tak berhasil. Mereka harus bisa jadi solusi," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com