Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bahrain, Ryuji Bakal Berduet dengan Eks Pemain Zaragoza

Kompas.com - 07/08/2015, 15:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membawa Ryuji Utomo, Rudy Eka Priyambada juga akan memboyong mantan pemain Mitra Kukar ke Al Najma. Pemain tersebut adalah bek asal Spanyol Jorge Gotor Blas.

Jorge didatangkan Naga Mekes jelang kompetisi Indonesia Super League 2015 bergulir. Sayangnya, sepak bola Indonesia dibekukan sehingga mantan pemain Real Zaragoza tersebut tak bisa melanjutkan kariernya di Indonesia.

"Dia sudah deal. Sekarang sedang diurus kepindahannya. Saya ingin dia secepatnya ke sini," kata Rudy kepada Kompas.com, Jumat (7/82015).

Rudy menilai kehadiran Ryuji dan Jorge bakal memperkuat lini pertahanan Al Najma semakin solid. "Dia pernah bermain bareng sama Ryuji. Jadi, saya yakin Jorge dan Ryuji akan memberikan kontribusi maksimal bagi tim," tuturnya.

"Sementara Ryuji berpostur bagus dan memiliki kecepatan. Dia juga bagus membaca pertandingan. Saya optimistis dia bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim," sambungnya.

Jorge memulai kariernya saat bermain untuk Real Zaragoza B pada 2005 sebelum akhirnya dipromosikan ke Zaragoza senior. Jorge pernah bermain di La Liga dan Segunda A secara bersamaan dengan Zaragoza Senior dan Zaragoza B pada tahun 2005 hingga 2008 dengan catatan 38 penampilan di La Liga dalam kurun waktu tersebut.

Bek asal Spanyol tersebut kemudian memperkuat Real Murcia pada 2009 hingga 2011. Saat itu, Real Murcia berjuang di Segunda B. Selanjutnya, Jorge membela Arbil FC, sebelum memutuskan hijrah ke Mitra Kukar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com