Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Proklamasi Digelar, Manajer Persib Keberatan

Kompas.com - 04/08/2015, 15:34 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar mengaku keberatan dengan rencana PSSI terkait penyelenggaraan pertandingan Piala Proklamasi antara Persib Bandung dan Arema Malang pada 15 Agustus mendatang.

Umuh menilai, keputusan PSSI terlalu terburu-buru. Umuh mengatakan, jadwal Piala Proklamasi juga terlalu mepet. Pasalnya, Persib saat ini tengah melakukan persiapan menghadapi Arema Malang dalam laga persahabatan pada 11 Agustus 2015 mendatang.

"Harusnya PSSI jangan terlalu terburu-buru, kita kan ini sedang persiapan lawan Arema tanggal 11, kenapa harus ada Piala Proklamasi di tanggal 15. Terlalu mepet, tidak tepat waktu," kata Umuh saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (4/8/2015).

Umuh berpendapat, seharusnya PSSI lebih fokus mempersiapkan Indonesia Super League.

"Harusnya PSSI jangan ada dulu event. Beresin dulu persiapan untuk liga. Jalankan dulu Piala Presiden. Kalau Piala Presiden sudah oke, sudah matang, tinggal dijalankan," ungkapnya.

Jika terealisasi, kemungkinan besar Persib Bandung gagal menggelar rangkaian uji coba dengan Bali United dan salah satu tim asal Semarang.

"Bali batal. Semarang kemungkinan jadi atau tidak," singkatnya.

Berdasar hasil rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (3/8/2015), Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, menyatakan bahwa pihaknya bakal kembali menggulirkan Indonesia Super League (ISL) pada pekan ketiga Oktober 2015.

Selain kompetisi ISL, para peserta rapat juga memutuskan pelaksanaan beberapa turnamen lain, yakni kompetisi Divisi Utama yang akan dimulai pada minggu kedua November 2015, kompetisi Liga Nusantara mulai November 2015 atau Januari 2016, dan kompetisi kelompok umur yang dimulai pada Februari 2016.

"Kami juga akan menjalankan Piala Proklamasi pada 15 Agustus 2015 antara Arema dan Persib Bandung yang kemungkinan besar bakal dilaksanakan di Bandung," kata Hinca saat menggelar jumpa pers seusai mengikuti rapat Komite Eksekutif PSSI di Jakarta, Senin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com