Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Dapat "Kado" Tak Sedap dari Stuttgart

Kompas.com - 02/08/2015, 03:02 WIB
KOMPAS.com - Manchester City mendapat "kado" tak sedap menjelang bergulirnya Premier League musim 2015-16. The Citizens menelan kekalahan 2-4 dari klub Jerman, VfB Stuttgart, dalam laga persahabatan di markas klub Bundesliga tersebut, Sabtu (1/8/2015).

Meskipun demikian, pemain anyar Raheem Sterling, memperlihatkan permainan yang cukup menjanjikan. Penyerang yang baru dibeli dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini, merancang dua gol City.

Manajer Manuel Pellegrini memasang starting line-up terbaiknya dengan menurunkan Sterling, si pemegang rekor pemain Inggris termahal, bersama Yaya Toure, Sergio Aguero dan pemain baru lainnya, Fabian Delph. Tetapi, raksasa Premier League ini justru tak berdaya menghadapi gempuran Stuttgart, yang musim lalu nyaris terdegradasi, karena mereka tertinggal 0-4 dalam kurun waktu 38 menit pada laga di  Mercedes Benz Arena ini.

Filip Kostic menciptakan gol pertama Stuttgart, sebelum digandakan Daniel Didavi. Setelah itu, giliran Daniel Ginczek yang mencetak dua gol untuk memaksa kiper Joe Hart memungut bola dari dalam jaringnya sebanyak empat kali.

Pada paruh kedua, City meningkatkan permainannya. Sterling merancang gol yang diciptakan remaja Nigeria Kelechi Iheanacho pada enam menit menjelang bubaran. Setelah itu, pemain internasional Inggris tersebut kembali merancang gol yang kali ini dituntaskan pemain pengganti Edin Dzeko sehingga kedudukan menjadi 2-4. Ini bakal jadi penampilan terakhir Dzeko bersama City, karena dia dikabarkan akan pindah ke AS Roma pada pekan depan.

Hasil ini tentu saja memberikan pekerjaan rumah kepada Pellegrini agar segera membenahi skuadnya. Pekan depan, City akan mengawali laga pada ajang Premier League melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com