Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Madrid Gaet Bek 18 Tahun Kapten Spanyol U-19

Kompas.com - 01/08/2015, 00:11 WIB
KOMPAS.com - Real Madrid mendaratkan bintang masa depan, Jesus Vallejo, di Santiago Bernabeu dari Real Zaragoza. Nama klub terakhir itu yang memberikan konfirmasi pada Jumat (31/7/2015), bahwa pemainnya yang berusia 18 tahun sudah menjadi milik Los Blancos.

Pemain muda ini diberikan kepercayaan sebagai kapten Spanyol U-19. Ternyata dia sukses memerankan tugas itu dengan sangat baik lantaran membawa Spanyol menjadi juara Eropa 2015, sehingga Vallejo menarik minat sejumlah klub elite Eropa, termasuk Barcelona.

Madrid beruntung karena Vallejo menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan mereka. Zaragoza melaporkan bahwa Madrid membayar 5 juta euro (sekitar Rp 74,176 miliar) untuk membelinya, tetapi Vallejo masih akan tetap berseragam klub divisi dua tersebut karena Los Blancos meminjamkannya untuk musim 2015-16.

Tak cuma Vallejo, yang digadang-gadang bakal menjadi bek tangguh dunia. Madrid pun mengakuisisi penjaga gawang muda Zaragoza, Dario Ramos, dengan tambahan 1 juta euro (sekitar Rp 14,845 miliar).

Vallejo masuk skuad best XI di Segunda Division musim 2014-15. Diduga Madrid sudah memantau pemain tersebut selama 12 bulan dan memantapkan tekad untuk memboyongnya pada awal Juli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com