Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parma Pecahkan Rekor Penjualan Tiket

Kompas.com - 31/07/2015, 23:52 WIB
KOMPAS.com - Parma memecahkan rekor penjualan tiket untuk satu musim. Menurut laporan, klub yang harus bermain di Serie-D tersebut berhasil menjual 4.382 tiket untuk musim 2015-16 hanya dalam kurun waktu tiga hari, sehingga mengalahkan rekor sebelumnya yang dibikin Siena.

The Ducali dinyatakan bangkrut sebelum musim lalu berakhir, sehingga mereka terjun bebas dari Serie-A ke Serie-D yang merupakan liga amatir. Kini, Parma mulai menata kembali kondisi mereka di level amatir dengan sebutan Parma Calcio 1913.

Wali kota Parma meminta publik mendukung tim kesayangan mereka sehingga bisa segera kembali ke kasta tertinggi sepak bola Italia. Ternyata, para pecinta sepak bola di wilayah tersebut memberikan respons yang sangat positif karena mereka langsung memborong tiket selama satu musim.

Presiden Nevio Scala dan jajaran manajen yang baru di klub tersebut mengeset penjualan tiket sebanyak 4.000, dengan harga terendah 25 euro (sekitar Rp 372.00). Sedangkan untuk harga tertinggi yakni 1.015 euro (sekitar Rp 15,099 juta) mendapat fasilitas mengakses semua pertandingan liga, piala dan persahabatan, diskon 20 persen merchandise resmi klub, t-shirt edisi terbatas, tiga tiket musiman U-14, bebas parkir di Stadio Tardini selama pekan pertandingan dan masuk keanggotaan klub.

Stadio Tardini memiliki kapasitas 27.906 tempat duduk. Tampaknya para suporter antusias untuk membangun kembali klub yang pernah meraih kejayaan di pentas domestik dan Eropa, karena I Gialloblu pernah meraih tiga gelar Coppa Italia, satu SuperCoppa Italiana, dua Piala UEFA (sekarang Liga Europa), satu Piala Winners dan satu Piala Super Eropa, serta pernah menjadi runner-up Serie-A pada musim 1996-97.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com