Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Szczesny Datang Tak Cuma untuk Kembali

Kompas.com - 30/07/2015, 08:01 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS Roma

ROMA, KOMPAS.com - Wojciech Szczesny mencanangkan target tinggi bersama klub barunya, AS Roma. Penjaga gawang berkebangsaan Polandia ini ingin menyumbang trofi untuk I Giallorossi.

Szczesny dilepas Arsenal dengan status pinjaman karena pesaingan ketat di bawah mistar. Petr Cech yang direkrut dari Chelsea, hampir dipastikan menjadi penjaga gawang utama. Sedangkan David Ospina diproyeksikan sebagai deputi.

Manajer Arsene Wenger pun menyarankan Szczesny untuk mengamankan menit bermain bersama I Giallorossi. Selain itu, Szczesny dinilai bisa membuktikan kapasitasnya untuk kembali membela Arsenal bila masa pinjaman habis.

"Aku merasa ini jadi kesempatan untuk mendapat pengalaman berharga, lalu kembali ke Arsenal. Namun, aku juga bisa berkontribusi dan memenangi trofi bersama AS Roma. Aku yakin, tim ini bisa melakukannya," kata Szczesny.

"Roma adalah klub hebat. Mereka mengakhiri Serie-A musim lalu di posisi kedua. Aku juga menyaksikan mereka di Liga Champions. Mereka memiliki sekumpulan pemain fantastis," tambah kiper berusia 25 tahun ini.

Szczesny pun mengaku antusias menjalani hari-hari pertamanya bersama klub ibu kota Italia tersebut. Sang kapten, Francesco Totti, jadi daya tarik baginya.

"Ia merupakan legenda besar. Aku tak sabar untuk menemuinya besok (30/7/2015)," kata Szczesny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS Roma
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com