Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Kaka, Warnai Debut Pirlo di MLS

Kompas.com - 27/07/2015, 06:41 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Andrea Pirlo mengawali debut di Liga Mayor Amerika Serikat (MLS) kala New York City FC berhadapan dengan Orlando City yang dipimpin mantan rekan satu timnya di AC Milan, Kaka, Minggu sore atau Senin (27/7/2015) dini hari WIB.  

Pada pertandingan di Stadion Yankee itu, suporter New York meneriakkan, “Kami ingin Pirlo!” Namun, mantan gelandang Juventus itu tak langsung dimainkan oleh pelatih Jason Kreis. 

Pirlo baru masuk pada babak kedua. Ketika waktu pertandingan menunjukkan menit ke-55, Pirlo beranjak dari bangku cadangan. Dia kemudian masuk menggantikan Mehdi Ballouchy yang langsung disambut 32.041 penonton di Stadion Yankee. 

Kendati baru masuk pada babak kedua, Pirlo turut andil dalam penciptaan gol ketiga New York yang dibukukan David Villa. Gol Villa itu memantik semangat tim untuk menjaga keunggulan. 

Setelah sempat saling susul menyusul, New York menang 5-3 atas Orlando. Dua dari lima gol kemenangan New York dibukukan Villa, sisanya dicetak oleh Javier Calle Estrada, Thomas McNamara, dan Mikkel Diskerud. Sementara itu, tiga gol balasan Orlando dibukukan oleh Cyle Larin seorang. 

Pada laga ini, Pirlo tak bisa ditemani Frank Lampard di lini kedua. Mantan pemain Chelsea itu terpaksa absen lantaran masih berkutat dengan cedera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com