Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Minus Pemain Amerika Selatan pada Laga Perdana Premier League

Kompas.com - 25/07/2015, 14:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menjelaskan, para pemain yang tampil di Copa America 2015 bakal absen membela The Citizens pada awal musim.

Pemain yang tampil di Copa America 2015 adalah Sergio Aguero, Martin Demichelis, dan Fernandinho. Seusai Copa America 2015, mereka mendapatkan tambahan libur sehigga absen dalam tur pramusim Manchester Biru di Australia.

Pellegrini mengaku takkan terburu-buru memaikan mereka untuk laga perdana Premier League melawan West Bromwich Albion pada 11 Agustus nanti. Manajer asal Cile tersebut menilai Aguero dan kawan-kawan membutuhkan waktu tambahan untuk memulihkan kebugaran.

"Dalam sepak bola, hal yang penting untuk bekerja keras tetapi istirahat juga sama pentingnya. Anda memainkan banyak pertandingan selama setahun. Jika Anda tidak memberikan 30 hari untuk istirahat setelah mereka melakoni laga internasional, maka sangat sulit bagi mereka untuk bekerja keras," jelas Pellegrii.

"Lebih sulit lagi bagi pemain Amerika Selatan karena Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Sergio Aguero, dan Fernandinho  tampil hingga akhir turnamen yakni pada awal Juli. Jadi, mereka tidak memiliki waktu 30 hari untuk libur. Menurut saya saat kami kembali ke Manchester City mereka akan memulai pramusim. Mungkin mereka takkan terlibat dalam pertandingan pertama tetapi saya yakin mereka akan bekerja keras dan bergabug secepat mungkin," sambungnya.

City masih harus melakoni dua laga persahabatan setelah tampil di International Champions Cup (ICC). Manchester Biru akan melawan Vietnam (27/7/2015) dan Stuttgart (1/8/2015). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com