Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapat Mourinho tentang Pembangunan Ulang Stamford Bridge

Kompas.com - 24/07/2015, 17:19 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber The Mirror

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengapresiasi rencana manajemen terkait pembangunan ulang Stadion Stamford Bridge. Dinilai Mourinho, plan tersebut merupakan langkah maju untuk The Blues.

Pada 6 Juli 2015, Chelsea telah mengumumkan draf pembangunan Stamford Bridge yang baru. Bangunan lama bakal diratakan dengan tanah, lalu mereka membangun stadion baru dengan kapasitas 60.000 kursi.

Dok. Mirror Football Draf pembangunan ulang Stamford Bridge.

"Saya sudah menjalani 98 pertandingan di Stamford Bridge dan berharap lebih banyak lagi. Saya pun sadar, klub perlu mengambil langkah selanjutnya. Itu adalah Stamford Bridge yang baru," kata Mourinho.

Selama pembangunan, Chelsea terpaksa mengungsi. Stadion Wembley jadi kandidat utama. Namun, mereka harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang memiliki rencana serupa.

Andai gagal menempati Wembley, Chelsea diperkirakan bakal mengincar Stadion Twickenham. Stadion yang biasa digunakan untuk pertandingan rugby tersebut juga terletak di London.

"Pada titik tertentu, kami harus pergi dan bermain di stadion lain. Itu hal buruk," tambah pria berkebangsaan Portugal ini.

Sekadar informasi, pembangunan ulang Stamford Bridge ditaksir memakan biaya 500 juta poundsterling. Nilai ini melampaui pembangunan Stadion Emirates dengan biaya 390 juta poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com