Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kandidat Penyerang Misterius MU

Kompas.com - 22/07/2015, 08:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mancester United sedang dalam proses mendatangkan penyerang baru, menyusul keputusan mereka melepas Robin van Persie dan Radamel Falcao.

Manajer Louis van Gaal berjanji membuat kejutan. Manajer asal Belanda tersebut takkan mendatangkan penyerang yang namanya selama ini beredar di media seperti Robert Lewandowski, Harry Kane, Edinson Cavani, dan Pedro.

Lalu siapa penyerang yang akan hadir di Old Trafford? Berikut lima striker yang ada kemungkinan bergabung dengan MU.

1. Alvaro Morata

Dibeli dari Real Madrid, Morata merasakan karier yang sensasional pada musim pertamanya bersama Juventus. Bagaimana tidak, pemuda asal Spanyol tersebut mencetak gol dalam sejumlah pertandingan penting. Salah satunya saat Morata mencetak gol dalam dua leg pertandingan semifinal Liga Champions melawan Madrid.

Dia juga mencetak satu gol pada laga final Liga Champions melawan Barcelona. Memiliki tinggi 1,9 meter, Morata dinilai takkan kesulitan di Premier League.

Persoalannya, harga Morata tidak murah dengan kontrak yang tersisa empat tahun plus klausul pembelian kembali Morata oleh Madrid.

2. Mauro Icardi

Icardi baru menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Inter Milan hingga 2019. Keputusan Inter mempertahankan Icardi tidak lepas dari penampilan impresif penyerang asal Argentina tersebut pada musim lalu.

Icardi sukses mengepak 22 gol yang menjadikan namanya pencetak gol terbanyak Serie-A bersama Luca Toni.

Nah, Icardi boleh jadi sebuah solusi lini depan Setan Merah terlebih saat melakoni derbi Manchester. Seperti diketahui, momok bagi MU dalam derbi Manchester adalah penyerang asal Argentina, Sergio Aguero.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Van Gaal sering dihubungkan dengan pemain Borussia Dortmund yakni Mats Hummels dan Ilkay Gundogan. Bisa jadi itu hanya tipu muslihat Van Gaal untuk menutupi siapa pemain yang diinginkannya di Dortmund.

Boleh jadi pemain incaran Van Gaal adalah Aubameyang. Pemain asal Gabon tersebut mampu mengisi pos yang ditinggalkan Robert Lewandowski.

Sejak bergabung dari St Etienne, dia telah mencetak 42 gol dari 95 laga. Terlebih, Aubameyang pemain serba bisa. Dia bisa bermain melebar, sebuah karakteristik yang diinginkan Van Gaal.

4. Alexandre Lacazette

Lacazzette pernah menyatakan ingin bertahan di Olympique Lyonnais demi mewujudkan impiannya bermain di Piala Eropa 2016 bersama Perancis. Namun, dalam sepak bola segala hal bisa terjadi. Contohnya, Fabian Delph yang sempat memutuskan bertahan di Aston Villa tetapi akhirnya memilih hijrah ke Manchester City.

Lacazette tergolong penyerang buas. Dengan torehan 27 gol di Ligue 1 pada musim lalu, tidak ada pemain yang bisa melebihi catatan gol Lacazette tersebut. Bahkan, Zlatan Ibrahimovic pun tak sanggup.

5. Kevin Volland

Volland adalah salah satu penyerang muda yang sangat menjanjikan. Penyerang Hoffenheim tersebut berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak Piala Eropa U-21 yang digelar beberapa waktu lalu.

Kehebatan Volland adalah bermain di beberapa posisi di lini serang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com