Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carvajal Incar Trofi Liga Champions ke-11

Kompas.com - 09/07/2015, 06:31 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Dani Carvajal menyampaikan harapannya usai memperpanjang kontrak dengan Real Madrid hingga 2020. Pemain belakang berusia 23 tahun ini berhasrat memenangi trofi ke-11 Liga Champions bersama Los Blancos.

Carvajal membawa keberuntungan untuk Madrid. Ketika Carvajal masuk ke akademi pada 2002, Madrid meraih trofi dengan mengalahkan Bayer Leverkusen. Ia juga langsung menjuarai turnamen tersebut saat kembali dari Bayer Leverkusen pada musim 2013-14.

"Aku kehilangan kata-kata saat memenangi La Decima. Saat masih kecil, aku selalu mendukung Madrid jadi juara Eropa setiap musim. Aku masih sulit memercayai bahwa diriku masuk susunan sebelas pemain starter di Liga Champions pada musim pertamaku," ungkap Carvajal.

"Mari berharap tradisi ini bisa berlanjut. Kami mampu melakukannya. Kesuksesan tersebut (trofi ke-11 Liga Champions) bakal jadi berita bagus," lanjutnya.

Carvajal merasa keputusannya kembali sudah tepat. Sebab, ia mengaku dapat banyak pelajaran dari para pemain bintang Los Blancos. Belum lagi raihan gelar. Hanya dalam kurun dua musim, ia sudah menggondol empat trofi.

Atas dasar itu, ia mau menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. "Berada di sini untuk lima tahun ke depan sungguh mengairahkan. Aku ingin membuktikan, keputusan manajemen juga tepat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com