Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lehmann: Cech Harus Lupakan Cinta Lamanya

Kompas.com - 06/07/2015, 05:58 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Sebuah nasihat penting diberikan mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann, kepada Petr Cech. Agar bisa sukses di Arsenal, Cech diminta Lehmann melupakan cinta lamanya, Chelsea.

Cech bergabung ke Arsenal pada musim panas tahun ini setelah 11 tahun mengabdi untuk The Blues. Meski sempat menolak, Manajer Chelsea Jose Mourinho akhirnya merelakan Cech pindah ke klub rival.

"Tak mudah bagi Cech untuk langsung pindah dari Chelsea, klub tempat dirinya menghabiskan karier dengan berhiaskan gelar juara, ke klub rival sekota," kata Lehmann kepada The Sun.

"Dia harus bisa melupakan rasa cinta yang ada sebelum bisa memilikinya lagi di klub baru," tutur mantan kiper tim nasional Jerman itu.

Di mata Lehmann, Cech telah menunjukkan antusiasme dan komitmen tinggi ketika membela Chelsea. Namun sebagai seorang profesional, Cech harus menunjukkan antuasiasme dan komitmen serupa ketika berganti kostum demi mengantarkan Arsenal meraih prestasi.

"Hal itu memang tak mudah secara psikologis. Butuh beberapa pekan bahkan bulan untuk menyesuaikan," ujar Lehmann.

Kendati Cech butuh waktu adaptasi, Lehmann meyakini Arsenal akan kembali bisa bersaing dengan klub teras Premier League lain dalam perburuan gelar juara.

"Keberadaan sosok seperti Cech dan Per Mertesacker sebagai kapten, Arsenal akan bisa mengembalikan mentalitas dan sikap pemenang," ucap Lehmann lagi.

Lehmann merupakan sosok yang berjasa mengantarkan The Gunners menjuarai Premier League tanpa terkalahkan pada 2003-04. Sejak saat itu, Arsenal tak pernah lagi memuncaki klasemen akhir Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com