Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martino: Argentina Seharusnya Bisa Menang

Kompas.com - 05/07/2015, 14:11 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


SANTIAGO, KOMPAS.com
- Tuan rumah Cile berhasil menjadi juara Copa America 2015 setelah mengalahkan Argentina pada laga final di Estadio Nacional Julio Martinez, Sabtu malam atau Minggu (5/7/2015) dini hari WIB.

Cile menaklukkan Lionel Messi dkk dengan kemenangan 4-1 melalui drama adu penalti, setelah kedua tim tidak mampu menciptakan gol pada waktu normal dan babak perpanjangan waktu.

Seusai pertandingan, pelatih Argentina, Gerardo Martino, menyatakan bahwa La Albiceleste seharusnya bisa memenangi laga puncak tersebut.

"Kami mengontrol lini tengah. Kami juga mampu menguasai dua pemain mereka, (Jorge) Valdivia dan Alexis Sanchez. Saya memang mengakui kehebatan Cile sejak awal turnamen. Akan tetapi, jika anda bertanya tentang pertandingan ini, saya percaya Argentina seharusnya menang," ujar Martino

Argentina, yang 14 kali menjuarai event ini, lagi-lagi harus menunda keinginan mengakhiri paceklik gelar internasional dalam 22 tahun terakhir. Sebelumnya, mereka pun gagal di final Piala Dunia Brasil tahun lalu karena kalah 0-1 dari Jerman. Namun, Martino menuturkan, skuadnya akan terus berusaha dan tidak akan pernah menyerah untuk memburu gelar.

"Kami akan tetap maju, seperti dilakukan oleh para pemain setelah Piala Dunia. Sejujurnya, saya akan tetap bersama para pemain, karena mereka bekerja dengan komitmen dan kejujuran. Mereka menderita (karena kegagalan ini), tetapi akan terus berusaha," tutur mantan pelatih Barcelona itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com