Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Tak Berdaya, Argentina Vs Cile Masih 0-0

Kompas.com - 05/07/2015, 03:58 WIB
SANTIAGO, KOMPAS.com - Argentina dan Cile masih bermain tanpa gol pada final Copa America 2015, di Estadio Nacional Julio Martinez, Sabtu atau Minggu (5/7/2015) dini hari WIB. Lionel Messi tak berdaya sepanjang paruh pertama.

Duel dua tim yang ingin mengakhiri paceklik gelar internasional ini berlangsung ketat sejak wasit Wilmar Roldan membunyikan peluit kick-off. Cile, yang berstatus tuan rumah, langsung menggebrak dengan serangan berbahaya.

Pada menit ke-13, Arturo Vidal memberikan ancaman setelah menerima umpan Alexis Sánchez. Beruntung, kiper Sergio Romero sangat sigap mengantisipasi sehingga selamatlah gawang Argentina.

Setelah itu, Cile terus berusaha menguasai pertandingan. Peluang kembali diperoleh Eduardo Vargas pada menit ke-22, tetapi tendangannya masih di atas mistar gawang.

Argentina pun sempat membuat publik tuan rumah terhenyak, ketika sundulan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti pada menit ke-20, ketika menyambut umpan Messi, mengarah ke mulut gawang. Claudio Bravo pun bereaksi dengan bagus untuk menghalaunya.

Pada menit ke-29, Argentina kehilangan Angel di Maria yang mengalami cedera. Pelatih Gerardo Martino memainkan Ezequiel Lavezzi.

Hadirnya pemain Paris Saint-Germain ini cukup memberikan efek karena di pengujung paruh pertama Argentina melancarkan serangan dari sayap kiri lewat Javier Pastore. Bola yang diumpan ke mulut gawang disambut Lavezzi, tetapi lagi-lagi Bravo membuat penyelamatan gemilang dengan mengebloknya.

Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol. Messi, yang sedang merajut asa membawa Argentina meraih gelar pertama selama 22 tahun, gagal memperlihatkan performa gemilang untuk meruntuhkan pertahanan lawan.

Susunan pemain:

Cile: 1-Claudio Bravo; 4-Mauricio Isla, 5-Francisco Silva, 17-Gary Medel, 15-Jean Beausejour, 20-Charles Aranguiz, 21-Marcelo Diaz, 8-Arturo Vidal, 10-Jorge Valdivia; 7-Alexis Sánchez, 11-Eduardo Vargas
Pelatih: Jorge Sampaoli

Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta, 15-Martin Demichelis, 17-Nicolas Otamendi, 16-Marcos Rojo; 6-Lucas Biglia, 14-Javier Mascherano, 21-Javier Pastore;10-Lionel Messi, 7-Angel Di Maria (Ezequiel Lavezzi 29), 11-Sergio Aguero
Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Wilmar Roldan (Kolombia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com