Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Belas Kasih! Dortmund Gasak "Tim Emas" 17-0

Kompas.com - 05/07/2015, 02:51 WIB
KOMPAS.com — Borussia Dortmund tampil tanpa belas kasih ketika melakoni laga uji coba melawan pasukan German Olympians, Sabtu (4/7/2015), di Signal Iduna Park. BVB melibas tim yang berisi para pemain Olimpiade Jerman itu dengan skor 17-0.

Tiga pemain Dortmund mencetak hat-trick. Pierre-Emerick Aubameyang termasuk satu dari tiga pemain tersebut, yang menggelontorkan tiga gol ke gawang lawan.

Hasil "tak masuk akal" ini terjadi hanya sehari setelah tim besutan Thomas Tuchel ini menang 5-0 atas tim divisi lima Rhede. Laga melawan "Tim Emas" Jerman tersebut berlangsung di hadapan 41.200 penonton, dan dana 250.000 euro (sekitar Rp 3,711 miliar) akan disumbangkan untuk Deutsche Sporthife (Yayasan Bantuan Olahraga Jerman).

Aubameyang sudah mencetak tiga gol hanya dalam waktu 16 menit. Jonas Hofmann dan Ciro Immobile pun tak ketinggalan dengan sumbangan jumlah gol yang sama.

Kiper bola tangan Silvio Heinevetter, peraih emas olimpiade bola voli pantai Jonas Reckermann, dan juara ski Sven Hannawald ikut tampil membela tim olimpiade. Mereka tak berdaya menghadapi gempuran raksasa Bundesliga tersebut.

Heinevetter sempat membuat sebuah penyelamatan gemilang. Namun selebihnya, dia terus memungut bola dari jaring gawangnya karena gelontoran gol.

Kemenangan besar juga diraih Werder Bremen. Melawan MSV 1919 Neuruppin, klub Bundesliga ini menang 11-0.

Pemain baru Anthony Ujah dan striker Franco Di Santo mencetak hat-trick untuk membawa tim besutan Viktor Skrypnyk ini meraih kemenangan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com