Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/07/2015, 12:37 WIB
KOMPAS.com - Kabar Martunis yang mendapatkan kesempatan berlatih di Akademi Sporting Lisbon, klub profesional pertama Cristiano Ronaldo, disambut gembira oleh mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Dia mendoakan Martunis sukses dalam petualangan barunya.

“Buat Martunis, selamat mengikuti kepelatihan di Sporting Lisbon. Mudah-mudahan bisa lebih berkualitas,” kicau coach Indra melalui akun Twitter @Indra_sjafri.

Indra mengaku pernah memberikan kesempatan kepada Martunis untuk bergabung dengan timnas U-19 pada 2013 lalu. “Tanggal 16 April 2013 saat Martunis mengikuti seleksi timnas U-19 di Banda Aceh,” tulis dia.

Saat menyambangi Aceh, Indra juga mengaku diajak Martunis ke rumahnya. Pada kesempatan itu, remaja berusia 17 tahun yang selamat dari bencana tsunami itu memperlihatkan album foto berisikan foto-fotonya bersama Cristiano Ronaldo, Rui Costa, bahkan Sepp Blatter

Kendati demikian, Martunis gagal menembus skuad timnas U-19 saat itu. “Aku dinilai terlalu lemah secara fisik dan cepat lelah. Ronaldo pernah mengatakan agar aku belajar dan berlatih giat,” aku Martunis seperti dilansir Japan Times.

Meski gagal menjadi bagian dari Garuda Jaya, Martunis tetap menyimpan mimpinya untuk menjadi pesepak bola profesional. Jalan menuju impian itu mulai terbuka ketika Sporting menawarinya berlatih.

“Martunis akan menjadi bagian dari akademi kami,” ujar Presiden Sporting, Bruno de Carvalho, pada acara ulang tahun klub, Rabu (1/7/2015).

“Aku sangat senang menjadi bagian dari Sporting. Ini merupakan impianku dan aku berterima kasih atas kesempatan yang diberikan,” tutur Martunis pada acara tersebut. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com