Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Adu Penalti, Legenda FASS Tersingkir di Portugal

Kompas.com - 04/07/2015, 03:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

ESTORIL, KOMPAS.com - Tim Legenda Football Academy Soccer School Indonesia (Legenda FASS) ditaklukkan IFK Umea (Swedia) melalui drama adu penalti dengan skor 3-5 pada babak play-off B turnamen Iber Cup U-16, di lapangan Torre, Estoril, Jumat (3/7/2015). Kekalahan ini memaksa tim besutan Danurwindo tersebut gagal melangkah ke semifinal play-off B.

Legenda FASS melakoni adu penalti setelah hanya bermain imbang 0-0 pada waktu normal. Dalam adu penalti, Ferry Andrianto sebagai algojo pertama gagal mengeksekusi bola karena tendangannya ditepis kiper lawan. Sementara lima penendang IFK Umea berhasil melakukan tugasnya.

Danurwindo menilai penyelesaian akhir menjadi faktor kelemahan timnya pada pertandingan tadi. "Namun, bisa dilihat secara keseluruhan permainan tim menunjukkan perbaikan. Mereka menguasai laga meskipun lawan yang dihadapi berasal dari akademi Swedia," ujar Danurwindo dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (3/7/2015).

Kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami Legenda FASS dalam ajang ini. Mereka hanya sekali tidak kalah saat menahan imbang Atletico CP dengan skor 1-1, Kamis (2/7/2015). Rencananya, Legenda FASS akan kembali ke Indonesia pada Minggu (5/7/2015) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com