Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dzeko Sepakat Pindah ke Roma?

Kompas.com - 03/07/2015, 01:32 WIB
KOMPAS.com - Edin Dzeko bakal pindah ke klub raksasa Serie-A, AS Roma. Media Italia melaporkan bahwa penyerang asal Bosnia Herzegovina ini sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan klub ibu kota tersebut, meskipun satu-satunya kendala saat ini adalah meyakinkan Manchester City untuk menjualnya.

Dzeko baru saja mengalami musim yang kurang menyenangkan bersama City karena jarang mendapat tempat di tim utama. Spekulasi pun beredar bahwa striker berusia 29 tahun tersebut akan pindah ke Roma pada musim panas ini.

Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa Dzeko sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan klub ibu kota Italia tersebut. Mantan pemain VfL Wolfsburg ini akan mendapatkan gaji 4,5 juta euro (sekitar Rp 66,307 miliar) per musim.

Namun, halangan terbesar soal transfer Dzeko ini akan datang dari pihak City. Pasalnya The Citizens tak ingin kehilangan penyerang top, yang bisa memberikan efek positif meskipun bermain dari bangku cadangan.

Menurut Gazzetta, hanya dengan uang paling kurang 30 juta euro (sekitar Rp 442,245 miliar) bisa membuat City berpikir untuk melepas Dzeko. Untuk itu, Roma tengah berusaha menjual Seydou Doumbia, Mattia Destro dan Gervinho.

Doumbia ditengarai ingin kembali ke Rusia dan dia tengah dalam pembicaraan dengan CSKA Moscow, sedangkan Destro dikaitkan dengan klub Premier League West Ham United. Sementara itu, Gervinho akan lebih sulit "disingkirkan" setelah kesepakatannya untuk pindah ke Al Jazira batal - menurut kabar Gervinho minta helikopter dan pantai pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com