Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Komentar Cech Setelah Dapat Ancaman Pembunuhan?

Kompas.com - 01/07/2015, 22:18 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
LONDON, KOMPAS.com — Kiper anyar Arsenal, Petr Cech, berkomentar soal ancaman pembunuhan dari suporter Chelsea setelah dirinya memutuskan bergabung dengan The Gunners pada musim depan.

Cech langsung mendapat reaksi negatif karena dinilai "mengkhianati" Chelsea dengan berlabuh ke Emirates Stadium. Bahkan, tak tanggung-tanggung, reaksi negatif tersebut berupa ancaman pembunuhan kepada Cech dan keluarganya. [Baca: Hijrah ke Arsenal, Cech Dapat Ancaman Pembunuhan]

Terkait ancaman itu, Cech menilai suporter tersebut bukanlah pendukung sejati The Blues. Menurut dia, pendukung Chelsea akan mendukung langkahnya setelah berkontribusi maksimal selama 11 tahun berkarier di Stamford Bridge.

"Suporter sejati mengirimkan pesan yang menyenangkan dan positif kepadaku. Suporter sejati akan mengapresiasi apa yang telah aku lakukan dan warisan yang aku tinggalkan," ujar Cech.

"Sangat sulit bagiku dan sejumlah suporter (meninggalkan Chelsea). Namun, ini adalah keputusan tepat. Beberapa hari terakhir terasa luar biasa, terkait reaksi dari rekan baruku dan mantan rekanku," sambungnya.

Cech memilih hijrah ke Arsenal setelah kehilangan tempat utama pada musim lalu. Kiper asal Ceko itu kalah bersaing dengan kiper muda, Thibaut Courtois, yang dipulangkan dari Atletico Madrid.

"Musim lalu adalah momen yang sulit. Saat ini, situasinya baru. Setiap pertandingan sulit, tetapi itu karena aku menjadi kiper pilihan kedua. Aku ingin memenangi gelar. Hanya waktu yang menjawab apakah aku merindukan sesuatu. Aku tidak melupakan 11 tahun berkarier di sana. Aku menantikan kesempatan membuka babak baru, awal yang baru, dan motivasi baru," tutur Cech.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com