Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Tak Peduli meski Gagal Cetak Gol

Kompas.com - 01/07/2015, 09:59 WIB
CONCEPCION, KOMPAS.com — Argentina menang 6-1 atas Paraguay pada semifinal Copa America 2015, Selasa (30/6/2015). Namun, tak ada nama Lionel Messi dalam daftar pencetak gol tim Tango pada laga tersebut.

Messi memang punya sejumlah peluang untuk mencetak gol keduanya pada Copa America 2015. Bahkan, pada akhir-akhir laga, dia seperti dilayani oleh para pemain lainnya untuk mencetak gol. Akan tetapi, Messi tetap gagal menjebol gawang Justo Villar.

Toh, kegagalan itu tak terlalu dipusingkan Messi. "Tak masalah apakah saya yang mencetak gol atau pemain lain. Yang terpenting, kami melangkah ke final. Kami sangat senang," kata kapten Argentina itu seusai pertandingan kepada La Tercera.

Kendati tak mencetak gol, Messi tetap didaulat sebagai pemain terbaik pada laga tersebut. Hal itu tak lepas dari tiga umpan dia yang berbuah gol Marcos Rojo, Javier Pastore, dan Gonzalo Higuain.

Tendangan bebas Messi yang diselesaikan Rojo membuka kemenangan Argentina pada menit ke-15. Pastore kemudian menggandakannya pada menit ke-27.

Satu assist Messi lainnya diciptakan pada pengujung laga. Bermaksud mencetak gol, Messi dihadang oleh pemain bertahan Paraguay hingga terjatuh.

Namun, dalam posisi terjatuh sekalipun, Messi masih bisa menyontek bola dan mengarahkannya ke Higuain. Striker Napoli itu pun langsung menyelesaikan umpan Messi untuk mengunci kemenangan Argentina menjadi 6-1.

Pada Copa America 2015 ini, Messi baru sekali mencetak gol ke gawang lawan. Gol itu dibukukan lewat titik putih pada laga pembuka Grup B melawan Paraguay, Sabtu (13/6/2015).

Messi masih punya kesempatan untuk "mengentaskan" rasa penasarannya mencetak gol pada laga final melawan Cile. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (4/7/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com