Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Terbuka Petr Cech untuk "Fans" Chelsea

Kompas.com - 29/06/2015, 23:47 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Petr Cech menulis surat terbuka kepada pendukung Chelsea setelah resmi berseragam Arsenal, Senin (29/6/2015). Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pendukung The Blues selama 11 musim berkarier di Stamford Bridge.

Cech bergabung dengan Chelsea dari Rennes pada 2004. Selama 11 musim berada di Stamford Bridge, kiper asal Ceko itu sukses mempersembahkan 15 gelar, termasuk trofi Liga Champions pada musim 2011-2012.

Berikut ini surat terbuka Cech seperti dilansir Mirror:

"Aku pikir ini tidak pernah terjadi, tetapi inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal untuk Chelsea. Klub tempat aku merasakan setiap menit kebahagiaan semenjak bergabung pada Juli 2004, klub yang pada awalnya aku pikir akan menjadi tempatku menggantung sarung tangan dan sepatu pada pengujung karier. Namun, terkadang memang kehidupan tak selalu berjalan sesuai dengan seperti yang Anda pikirkan.

Semenjak 2004, aku merasakan perjalanan luar biasa. Kami berhasil memenangi beberapa trofi di Inggris, Liga Europa, dan yang terbesar, yakni Liga Champions. Melihat kembali semua pencapaian itu, termasuk double winners pada 2010, mempertahankan gelar pada 2005 dan 2006, aku memang tidak dapat merasakan kebanggaan seperti ini. Sebagai tim, kami telah membuat sejarah bersama-sama.

Musim panas lalu, beberapa hal berubah dan aku mengerti tidak lagi menjadi pilihan kiper utama. Akan tetapi, menurutku, saat itu belum tepat untuk pergi. Sepanjang musim berjalan, akhirnya menjadi jelas bahwa situasiku tidak akan membaik dan aku tahu bahwa aku tidak pada tahap karier dengan harus duduk di bangku cadangan. Aku harus membuat keputusan untuk melangkah dan mencari tantangan baru.

Waktu bermain yang terbatas membuatku memiliki kesempatan untuk beristirahat sehingga membuatku sadar betapa aku menikmati bermain sepak bola di level tertinggi. Aku rindu dengan setiap pertandingan yang tidak aku jalani. Aku memiliki komitmen yang sama untuk sepak bola, motivasi, serta hasrat untuk sukses sejak awal karierku. Aku sangat suka tantangan dari pemain-pemain top yang Anda hadapi ketika bertanding di Premier League—liga terbaik dan paling menantang di dunia.

Karena itulah, aku berbicara dengan Tuan Abramovich mengenai peluangku tetap bertahan di Premier League. Aku ingin berterima kasih kepadanya dari lubuk hati paling dalam atas dukungan untuk masalah ini. Ini sangat berarti bagiku, karena tanpa dia, Chelsea tidak akan sukses seperti sekarang. Dia layak mendapatkan kredit besar untuk apa yang dia lakukan untuk klub dan bagi kami semua.

Aku secara pribadi ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat bersama Chelsea untuk dukungan mereka. Semua pemain, staf, manajer, dan seluruh staf pelatih yang telah bekerja bersamaku selama bertahun-tahun. Tanpa mereka, tidak mungkin kami bisa mencapai keberhasilan seperti sekarang.

Akan tetapi, hal paling penting adalah ucapan terima kasih yang sangat besar kepada seluruh fans Chelsea. Aku melakukan segalanya untuk Anda dan Anda kembali memberikanku cinta yang luar biasa. Aku tidak akan pernah melupakannya. Memori ini akan tetap tinggal bersamaku selamanya. Kita akan bertemu lagi, tetapi kali ini aku akan berada dengan tujuan lain. Aku berharap Anda ingat akan sejarah kita dan memahami keputusanku untuk memulai petualangan baru.

Aku juga berharap semua orang di Chelsea menjalani musim baru dengan baik dan begitu juga pada musim-musim berikutnya. Terima kasih untuk musim yang luar biasa selama 11 tahun.

Petr Cech."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com