Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Guerrero Gemilang, Peru Menang

Kompas.com - 26/06/2015, 13:32 WIB
TEMUCO, KOMPAS.com - Striker Peru, Paolo Guerrero, tampil gemilang dengan mencetak tiga gol (hattrick) saat membawa timnya mengalahkan Bolivia 3-1 pada pertandingan perempat final Copa America 2015, di Estadio Municipal German Becker, Kamis atau Jumat (26/6/2015) pagi.

Guerrero mencetak gol-gol kemenangan Peru pada menit ke-20, 23, dan 74. Torehan penyerang Flamengo ini sekaligus menjadi hattrick pertama pada perhelatan Copa America 2015 berlangsung.

Bolivia berhasil memperkecil kedudukan melalui eksekusi penalti Marcelo Martins Moreno pada menit ke-83. Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah Damian Lizio dilanggar di kotak terlarang Peru.

Pelatih Peru, Ricardo Gareca, mengaku senang anak asuhnya meraih kemenangan tersebut. Ia pun berharap penampilan Guerrero dan kawan-kawan dapat dipertahankan hingga akhir turnamen.

"Kami mempunyai senjata untuk menjadi tim nasional yang kompetitif. Namun, saya percaya di setiap pertandingan yang kami jalani, kami tampil membaik. Kami harus bermain dengan baik di setiap laga untuk memuaskan orang-orang yang sudah mendukung kami," kata Gareca, seusai pertandingan.

Video:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com