Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firmino-Coutinho, Duet Maut Liverpool

Kompas.com - 25/06/2015, 06:43 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, menilai Roberto Firmino adalah solusi bagi masalah ketajaman lini penyerangan Liverpool. Menurut dia, bersama Philippe Coutinho, Firmino bakal sukses di Anfield.

Melalui situs resminya, Rabu (23/6/2015), Liverpool mengumumkan kesepakatan dengan Hoffenheim terkait proses transfer Firmino. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani tes medis setelah perhelatan Copa America 2015 berakhir.

"Bagi Liverpool, memiliki Coutinho dan Firmino adalah pencapaian besar bagi mereka. Ini akan membuat mereka mempunyai gelandang-gelandang hebat di Eropa," ujar Ronaldinho.

"Kreativitas, kepintaran, serta naluri gol yang mereka punya bakal mengubah Liverpool. Ini adalah perekrutan yang bagus. Dengan memiliki dua gelandang ini, Liverpool berpeluang besar lolos ke Liga Champions musim depan."

"Ini juga akan menjadi mimpi bagi para penyerang Liverpool. Mereka (Firmino dan Coutinho) bakal menciptakan banyak peluang," tambahnya.

Menurut catatan Transfermarkt, dari 34 laga Bundesliga yang dilakoni Hoffeinheim musim ini, Firmino bermain 33 kali, dengan menorehkan tujuh gol dan 10 assist. Secara keseluruhan, semenjak bergabung pada 2011, Firmino mencetak 48 gol dan 36 assist dari total 152 pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com