Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramos Tinggalkan Madrid?

Kompas.com - 22/06/2015, 15:55 WIB
KOMPAS.com - Rumor tentang masa depan Sergio Ramos bersama Real Madrid kembali bergaung. Bek internasional Spanyol tersebut dilaporkan sudah memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Kondisi kehidupan di Bernabeu yang membuat Ramos mulai tak betah. Menurut kubu Ramos, seperti yang diklaim AS, pemain yang terikat kontrak hingga 2017 ini ingin segera mengakhirinya.

Kasus terbaru soal klaim kandidat presidene Barcelona bahwa Ramos akan pindah ke Camp Nou menjadi pemicu utama. Seperti yang pernah diberitakan, pemain berusia 29 tahun ini menjadi "alat kampanye" Jordi Majo untuk maju pada pemilihan presiden Barcelona.

Tentu saja kubu Madrid geram dengan klaim tersebut. Tetapi, pihak Los Blancos tidak secara terang-terangan mengecam apa yang dilakukan Jordi Majo, sehingga Ramos sangat kecewa.

Selain itu, Ramos pun yakin informasi tersebut justru diembuskan sendiri oleh Madrid. Inilah yang membuat Madrid tak bersuara.

Mengenai negosiasi perpanjangan kontrak Ramos, sejauh ini tak berjalan mulus meskipun sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Tampaknya Madrid terkejut dengan permintaan gaji Ramos sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 150,827 miliar) per musim.

Namun Ramos merasa dia pantas mendapatkan itu. Mantan pemain Sevilla ini ingin sejajar dengan apa yang didapatkan Gareth Bale dan James Rodriguez.

Ramos merupakan pemain inti di Bernabeu bersama Iker Casillas. Tetapi tampaknya dua pemain senior ini bakal disingkirkan seperti yang pernah terjadi dengan Vicente del Bosque, Fernandi Hierro dan Raul Gonzalez.

Nah, munculnya rumor mengenai masa depan Ramos ini bisa membuka peluang bagi Manchester United, Manchester City dan Paris Saint-Germain untuk memboyongnya. Khusus MU, Ramos bisa menjadi "pelicin" jalan kiper David de Gea hengkang dari Old Trafford menuju Bernabeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com