Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata Berharap De Gea Bertahan di MU

Kompas.com - 21/06/2015, 21:36 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Marca

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, berharap agar rekannya di klub maupun tim nasional Spanyol, David de Gea, tetap bertahan di Old Trafford.

"Banyak orang bertanya kepadaku mengenai De Gea. Dia adalah temanku dan aku ingin dia bahagia," ujar Mata kepada Marca.

De Gea belakangan santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United. Real Madrid terus mendekati dia untuk diboyong ke Stadion Santiago Bernabeu.   

Ketertarikan Madrid tak lepas dari performa De Gea. Sejak bergabung dengan MU pada 2011, kemampuan mantan kiper Atletico Madrid itu terus meningkat.

Musim 2014-15, dia menjadi kiper terbaik Premier League versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA) dan masuk starting XI terbaik. Kematangan De Gea dan inkonsistensi Iker Casillas jadi dasar Madrid meminatinya. 

Akan tetapi, De Gea diharapkan Mata tidak tergoda dengan tawaran Madrid itu. "Saat ini De Gea adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dari sudut pandangku, aku ingin dia berada di timku," lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

Usaha MU mempertahankan De Gea amat bergantung negosiasi kontrak barunya. Kontrak dia akan habis pada musim panas 2016. Andai tidak segera memperbarui, Setan Merah akan bisa kehilangan De Gea secara gratis pada musim depan. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com