Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sterling dan Kane Dinilai "Lebay"

Kompas.com - 20/06/2015, 20:38 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Mantan kapten tim nasional Inggris, Rio Ferdinand, menilai harga para pemain lokal Premier League terlampau mahal. Ia mengacu pada dua bintang muda yang tengah bersinar, Raheem Sterling dan Harry Kane.

Sterling tengah jadi buruan Manchester City. Hingga Rabu (17/6/2015), The Citizens sudah melepaskan dua tawaran dengan nilai masing-masing 30 juta poundsterling (sekitar Rp 534,7 miliar) dan 40 juta poundsterling.

Sementara itu, Kane mengundang minat Manchester United. Ditengarai, manajemen The Reds Devils rela menggelontorkan 45 juta poundsterling. Tetapi, Kane telah berikrar setia kepada Tottenham Hotspur.

"Pemain Inggris kini terlalu mahal. Itu sebuah lelucon. Kane dan Sterling memang punya potensi besar, tapi harganya mencapai 40 juta poundsterling dan 50 juta poundsterling. Sedangkan (Sergio) Aguero cuma 38 juta poundsterling dan (Alexis) Sanchez 32 juta poundsterling," ujar Ferdinand melalui akun Twitter miliknya.

Ferdinand juga pernah dibanderol mahal. Pada 2002, Manchester United memboyongnya dengan mahar 26 juta poundsterling. Ketika itu, Ferdinand masih berusia 23 dan sukses memecahkan rekor transfer Premier League.

"Coba lihat jumlah pertandingan Premier League dan Liga Champions yang sudah aku mainkan sebelum pindah ke Manchester United. Jangan lupakan juga satu Piala Dunia. Tak perlu membandingkan denganku. Masih ada yang lain," lanjut kicauan Ferdinand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com