Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Odegaard Siap Hadapi Musim Baru di Madrid

Kompas.com - 20/06/2015, 18:23 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pemain muda Martin Odegaard bakal berusaha mengambil hati pelatih baru Real Madrid, Rafael Benitez, pada musim panas tahun ini. Dia berharap bisa masuk skuad utama Madrid untuk musim 2015-16. 
 
Musim 2014-15, Odegaard memang baru satu kali tampil di tim utama Madrid. Pemain berusia 16 tahun itu lebih sering membela Madrid B pada musim pertamanya di Spanyol. 
 
“Saat ini, aku masih berlibur bersama keluarga. Bulan depan, aku akan kembali ke Madrid dan siap melakoni latihan pramusim,” tutur Odegaard kepada TV2
 
Periode pramusim memang amat penting bagi seorang pemain, khususnya pemain muda seperti Odegaard. Pada periode tersebut, pelatih biasanya selalu memberikan porsi bermain lebih banyak kepada pemain lapis kedua. 
 
Dengan begitu, Odegaard bisa unjuk kebolehan dan berharap bisa menembus skuad utama Madrid. Namun, pemain muda Norwegia itu tak mau terlalu terbebani dengan targetnya itu. 
 
“Terpenting adalah bisa menjalani segalanya tanpa tekanan. Ketika dibawa santai, segalanya akan mudah saat latihan, termasuk mendengarkan masukan dari orang-orang,” lanjut Odegaard. 
 
Madrid akan menjalani tur pramusim ke Australia dan China. Dua lawatan itu juga bisa menjadi kesempatan pembuktian terakhir Odegaard kepada Benitez. Sebab, santer diberitakan, dia bakal dipinjamkan ke klub lain. Villarreal dan Southampton adalah dua klub yang disebut-sebut meminatinya. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com