Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cech Buka Peluang Menyeberang ke Rival Chelsea

Kompas.com - 09/06/2015, 11:31 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber The Mirror

LONDON, KOMPAS.com — Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, tengah bersiap untuk menentukan klub yang dibelanya musim depan. Ia pun membuka peluang untuk hengkang ke tim Premier League lainnya.

Putusan Cech untuk meninggalkan Stamford Bridge sudah bulat. Ia mengaku tak ingin menjadi penjaga gawang kedua seperti yang terjadi sepanjang musim 2014-15.

Dilaporkan media-media Inggris, tiga klub raksasa, yakni Arsenal, Manchester United, dan Paris Saint-Germain, telah melepaskan tawaran untuk pemain berusia 33 tahun ini. Cech pun mengaku sedang menimbang sejumlah opsi destinasi.

"Pertama-tama, aku harus menjalin kesepakatan dengan klub (tujuan). Kami akan menjalani pertemuan dengan Chelsea musim depan," kata Cech.

"Saat ini, agenku sedang menyelesaikan sejumlah hal. Saat semuanya jelas, tawaran bakal ada di atas meja dan kami akan memutuskan. Aku akan memutuskan berdasarkan apa yang terbaik untukku dan keluarga. Tak peduli apakah itu di Inggris, Jerman, Perancis, atau Spanyol," lanjut Cech.

Andai memilih klub Premier League sebagai pelabuhannya musim depan, Cech pun dipastikan menentang permintaan Jose Mourinho. Manajer The Blues itu sempat mengatakan hanya mau melego Cech ke tim luar Inggris. Ia tak ingin memberi kekuatan tambahan untuk rivalnya dalam perburuan juara. [Baca: Mourinho Beri Dua Pilihan untuk Cech]

Meski sudah menginjak kepala tiga, Cech masih dibanderol cukup mahal. Menurut Transfermarkt, harganya mencapai 12 juta euro atau sekitar Rp 181,5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com