Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Martino Bikin Aguero dan Di Maria Antusias

Kompas.com - 07/06/2015, 17:40 WIB
SAN JUAN, KOMPAS.com - Sergio Aguero dan Angel di Maria tampil gemilang saat Argentina menang 5-0 atas Bolivia pada laga uji coba jelang Copa America 2015 di San Juan, Sabtu (6/6/2015) atau Minggu pagi WIB. Hat-trick Aguero dan brace Di Maria menjadi penentu kemenangan Tim Tango pada tersebut. 
 
Bagi Aguero, tiga gol ke gawang Bolivia itu merupakan modal penting untuk persaingan di lini depan Argentina. Sebab, dia harus bersaing ketat dengan Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez untuk posisi No. 9 alias striker utama. 

Gol itu juga bisa menjadi jawaban bagi kekhawatiran pelatih Gerardo "Tata" Martino. "Tim ini kekurangan pemain No. 9," ujar Martino saat dimintai komentarnya terkait persiapan Argentina jelang Copa America 2015, akhir Mei lalu. 

 
“Martino memintaku bermain di posisi tersebut dan aku menunjukkan bisa beradaptasi dengan baik. Sebab, posisi itu juga kumainkan di Manchester City,” ujar pencetak gol terbanyak Premier League musim 2014-15 itu seusai pertandingan. 
 
Antusiasme serupa juga dirasakan Di Maria. Dia tertantang untuk membuktikan diri pantas menjadi starter dalam skuad arahan Martino. 

Di Maria, kapten pada laga versus Bolivia, berharap bisa menunjukkan performa apik bersama Tim Tango setelah menjalani musim berat di Manchester United. “Bermain dengan kostum timnas punya makna besar buatku. Aku akan selalu melakukan yang terbaik,” tutur Di Maria. 

 
Argentina akan melakoni pertandingan pertama Copa America 2015 menghadapi Paraguay pada Sabtu (13/6/2015). Selain Paraguay, Tim Tango juga akan meladeni Uruguay dan Jamaika pada penyisihan Grup B. 

Sebagai official broadcastersKompas TV dan K-Vision bakal menyiarkan langsung 26 pertandingan Copa America 2015 mulai 12 Juni 2015. Jadwal lengkap siaran langsungnya bisa dilihat di sini

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber PlayFutbol
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com