Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas 48 Persen Saham, Berlusconi Tetap Presiden Milan

Kompas.com - 06/06/2015, 09:23 WIB
MILAN, KOMPAS.com - Silvio Berlusconi akhirnya setuju melepas sebagian sahamnya di AC Milan. Presiden klub yang juga mantan Perdana Menteri Italia menjual 48 persen kepemilikannya kepada pengusaha Thailand, Bee Taechaubol, Jumat (5/6/2015). Namun, kesepakatan resmi dari pelepasan saham ini belum ditandatangani. 
 
“Kontrak awal sudah dibuat. Kontral detail akan dibuat selanjutnya untuk memastikan kontrol klub tetap berada di Presiden Silvio Berlusconi dan Fininvest yang menguasai saham mayoritas sebesar 52 persen,” demikian pernyataan bersama Fininvest dan Taechaubol. 
 
“Konsorsium yang dipimpin Taechaubol akan menguasai saham minoritas sebesar 48 persen.” Jumlah saham yang dilepas kepada pengusaha Thailand itu diprediksi senilai 480 juta euro. 
 
Kendati kedua belah pihak telah sepakat soal proporsi pembagian saham, proses penandatanganan resmi baru akan terjadi dalam 8 pekan mendatang. 
 
Berlusconi menyambut gembira kesepakatan kerja sama itu. “Saya tetap sebagai pemegang saham mayoritas dan presiden. Sementara seseorang yang sudah mengetahui pasar Asia, akan mengembangkan merek Milan di wilayah tersebut,” ujar dia. 
 
Kesepakatan ini juga membuka peluang Sinisa Mihajlovic merapat ke Milan menggantikan pelatih Filippo Inzaghi. “Saya terkesan dengan dia,” ucap Berlusconi tanpa bermaksud mengiyakan rumor tersebut. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com