Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Persib Usulkan PSSI Gelar KLB

Kompas.com - 03/06/2015, 06:15 WIB
BANDUNG, Kompas.com - Jatuhnya sanksi dari FIFA terhadap PSSI membuat prihatin manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Ia pun mengusulkan kepada PSSI untuk secepatnya menggelar kembali Kongres Luar Biasa (KLB) agar FIFA mencabut hukuman itu dan persepakbolaan Indonesia normal lagi.

"Sekarang Indonesia sudah dibanned oleh FIFA. Untuk menyelesaikan kisruh ini, secara pribadi menurut saya lebih baik adakan lagi kongres luar biasa yang murni," ujar Umuh.

Ia mengaku mengusulkan KLB ulang tanpa tendensi apa-apa, apalagi politik. Tujuannya hanya semata-mata supaya permasalahannya segera selesai.

Umuh juga akan berinisiatif segera mengumpulkan 18 klub peserta kompetisi Indonesia Super League untuk konsolidasi dan mengusulkan Bandung sebagai tuan rumah pertemuan tersebut.

"Saya akan bicara dengan kawan-kawan (18 klub). Kalau semua setuju, tempatnya di Bandung. Selain netral, di sini suasananya dijamin kondusif, bebas dari orang-orang yang punya kepentingan. Saya tidak berpolitik dan tidak berpartai. Di sepak bola semua warna ada," kata Umuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com