Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Tolak AC Milan

Kompas.com - 03/06/2015, 05:05 WIB
KOMPAS.com - Carlo Ancelotti tak mengubah keputusan setelah dipecat Real Madrid. Pelatih asal Italia ini menolak pinangan AC Milan karena ingin mengambil cuti selama satu tahun.

Madrid memecat Ancelotti pada Senin (25/5/2015) karena dia gagal mempersembahkan satu trofi pun bagi Los Blancos pada musim ini. Setelah didepak dari Santiago Bernabeu, Ancelotti mengatakan akan istirahat setahun untuk fokus pada kesehatan karena dia akan menjalani operasi punggung - di samping ingin berkumpul dengan keluarga.

Meskipun demikian, Milan ingin mengambil kesempatan mendekati mantan pelatihnya tersebut. Pekan lalu, CEO Milan Adriano Galliani dan Presiden Silvio Berlusconi beberapa kali mengadakan pertemuan dengan Ancelotti dan mereka yakin bakal terjadi kesepakatan.

Namun, mantan pelatih Chelsea dan Paris Saint-Germain ini, yang sudah terbang ke Vancouver bersama istrinya untuk liburan, mengatakan dia akan memberikan jawaban pada Rabu (3/6). Akan tetapi sehari sebelum waktu yang ditetapkan itu, Milan mengeluarkan pernyataan tentang Ancelotti bahwa dia tidak bisa menjadi pelatih Rossoneri untuk musim depan.

Setelah Ancelotti menolak, maka kini ada dua kandidat yang berpeluang menjadi bos baru di San Siro, menggantikan Filippo Inzaghi. Sinisa Mihajlovic, yang pada Senin (1/6) mundur sebagai pelatih Sampdoria, dan pelatih Fiorentina Vincenzo Montella akan bersaing.

Opsi lainnya adalah pelatih Sevilla, Unai Emery. Akan tetapi pelatih yang baru saja sukses mengantarkan klub Spanyol itu mempertahankan gelar Liga Europa itu lebih dekat ke Napoli, yang juga baru saja ditinggalkan oleh Rafael Benitez.

Namun ada juga laporan lain yang menyebutkan bahwa Berlusconi ingin mempromosikan pelatih tim Primavera saat ini Cristiano Brocchi serta menunjuk Marcello Lippi sebagai direktur olahraga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com