Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Catat Kemenangan di Laga Pamungkas

Kompas.com - 31/05/2015, 03:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BERGAMO, KOMPAS.com - AC Milan menang 3-1 atas Atalanta, pada pertandingan terakhir Serie-A, di Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu atau Minggu (31/5/2015) dini hari WIB.

Milan tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Daniele Baselli pada menit ke-21. Namun, Milan beruntung mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-36.

Wasit Riccardo Pinzani menunjuk titik putih setelah Giampaolo Pazzini dilanggar bek Atalanta, Andrea Masiello di kotak terlarang. Pazzini yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menaklukkan kiper Marco Sportiello.

Dua menit kemudian, Milan berbalik unggul berkat gol Giacomo Bonaventura. Pemain asal Italia tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tim tuan rumah.

Bonaventura menjadi bintang pada pertandingan ini setelah kembali mencetak gol pada menit ke-80. Dengan kemampuannya, ia berhasil mengecoh Sportiello, sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan. Gol ini pun sekaligus memateraikan kemenangan Milan.

Berkat kemenangan ini, Milan bertengger di peringkat kesembilan klasemen akhir dengan mengoleksi 52 poin dari 13 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 12 kekalahan. Posisi Milan bisa digeser Torino jika mereka mampu mengalahkan Cesena pada Minggu (31/5/2015) sore.
 
Susunan Pemain
Atalanta: 57-Marco Sportiello; 3-Cristiano Del Grosso (Nicolo Cherubin 27), 13-Andrea Masiello, 22-Davide Zappacosta (Marco D'Alessandro 79), 29-Yohan Benalouane; 16-Daniele Baselli (Lionel Scaloni 66), 21-Luca Cigarini, 95-Alberto Grassi; 10-Alejandro Gómez, 11-Maximiliano Moralez, 19-German Denis
Pelatih:  Edoardo Reja

AC Milan: 32-Christian Abbiati; 2-Mattia De Sciglio (Davide Calabria 83), 5-Philippe Mexes, 19-Salvatore Bocchetti, 29-Gabriel Paletta; 21-Marco van Ginkel, 28-Giacomo Bonaventura (Davide Di Molfetta 90), 34-Nigel de Jong; 10-Keisuke Honda, 11-Giampaolo Pazzini, 92-Stephan El Shaarawy (Andrea Poli 68)
Pelatih: Filippo Inzaghi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com