Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/05/2015, 06:51 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba, mengatakan timnya tak bisa disebut gagal apabila tak mampu mengawinkan tiga gelar musim ini. Menurut Alba, Barcelona sudah menjalani musim ini dengan sangat memuaskan.

Bersama Juventus, Barcelona menjadi tim yang berkesempatan meraih treble winners pada musim ini. Setelah menjuarai Divisi Primera, Barcelona bakal menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey, Sabtu malam atau Minggu (31/5/2015) dini hari WIB, dan Juventus di final Liga Champions, Minggu (7/5/2015) dini hari WIB. 

Barcelona memikul beban cukup besar lantaran diunggulkan dalam dua final tersebut. Namun, ketika ditanyakan apakah Barcelona pantas disebut gagal apabila kalah pada satu dari dua pertandingan tersebut, Alba menjawab, "Tidak. Kami menjalani musim sangat bagus. Kami tidak akan mengalami kekacauan jika tak menang."

Alba juga membantah status favorit timnya. Namun, dia tetap optimistis Barcelona bisa menutup musim dengan gelar bergengsi.

"(Dua duel ) Ini sangat sulit, dimulai laga Sabtu. Kedua lawan kami sangat pantas mencapai final. Kami berencana merayakan segalanya dengan suporter pada 7 Juni (setelah final Liga Champions)," tambah Alba.,

Jika sukes memenangi dua partai tersisa musim ini, Barcelona bakal mengulang prestasi musim 2008-09. Ketika itu, pelatih Pep Guardiola juga mengawinkan gelar Divisi Primera, Liga Champions, dan Copa del Rey. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com