Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Barcelona, Juventus Harus Lebih dari Sempurna

Kompas.com - 29/05/2015, 05:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Carlos Tevez mengatakan Juventus harus tampil lebih dari sekadar sempurna untuk bisa menaklukkan Barcelona pada laga final Liga Champions, di Olympiastadion, Berlin (6/6/2015).

"Menurutku, Barcelona adalah tim terbaik di dunia," ujar Tevez kepada SportMediaset.

"Mereka memiliki tiga penyerang hebat (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar). Jadi, kami akan bekerja keras untuk memberikan performa yang lebih dari sekadar sempurna," lanjut pemain asal Argentina itu. 

Pertandingan melawan Barcelona juga akan menjadi duel dua striker Tim Tango, Tevez dan Messi. Namun, Tevez tak ambil pusing ketika ditanya soal persaingannya dengan Messi. 

"Menurutku Messi akan fokus pada pertandingan, bukan kepadaku. Kami adalah rekan di tim nasional (Argentina), tetapi aku juga ingin memenangi Liga Champions," tutur Tevez.

Tevez sendiri merupakan salah satu pemain kunci Juventus pada musim ini. Pemain berusia 31 tahun tersebut telah tampil sebanyak 46 pertandingan, mencetak 29 gol di semua kompetisi, serta mengantarkan I Bianconeri juara pada dua ajang berbeda. 

Pertandingan di Berlin menjadi kesempatan Tevez dkk meraih treble winners alias juara di tiga kompetisi berbeda. Setelah Serie-A dan Coppa Italia, trofi Si Kuping Besar Liga Champions menjadi buruan Si Nyonya Besar. 

Juventus lolos ke final Liga Champions setelah pada semifinal berhasil mengandaskan Real Madrid dengan agregat 3-2. Sedangkan Barcelona ke final setelah menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 5-3.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com