Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney, "Top Scorer" Terburuk MU dalam Tiga Dekade

Kompas.com - 27/05/2015, 15:24 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Wayne Rooney boleh saja meraih predikat top scorer Manchester United musim ini. Tetapi, ia juga menjadi top scorer dengan jumlah gol terendah dalam 32 tahun terakhir.

Sebagai catatan, Rooney melesakkan 14 gol di berbagai kompetisi yang diikuti MU musim ini. Catatan ini menjadi yang terendah sejak musim 1982-83. Hanya Frank Stapleton yang menorehkan catatan lebih rendah, yakni 13 gol pada 1981-82.

Selain itu, produktivitas tim Manchester United secara keseluruhan juga menorehkan rapor merah. Catatan 62 gol di liga musim ini merupakan kedua terburuk dalam 23 tahun terakhir. Bahkan, rezim David Moyes yang cuma mengakhir musim di posisi tujuh, masih lebih baik dua gol.

Sesungguhnya, catatan terakhir bisa dimaklumi. Sebab, Manajer Louis van Gaal kerap menginstruksikan Rooney bermain jauh dari gawang. Whoscored mencatat, pemain berusia 29 tahun ini bermain 14 kali sebagai gelandang tengah dan empat kali jadi gelandang serang sepanjang musim ini.

Sementara itu, Radamel Falcao dan Robin van Persie gagal memberi kontribusi signifikan. Keduanya cuma menyumbang total 14 gol di Premier League musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com