Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Merasa Dilupakan Xavi

Kompas.com - 23/05/2015, 08:28 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sportes

BARCELONA, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyayangkan sikap gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi dinilai lupa terhadap jasa-jasa Mourinho.

Mourinho memang tak asing dengan sosok Xavi. Ia turut melatih Xavi saat menjadi asisten Louis van Gaal pada 1997 hingga 2000 silam. Ketika itu, Van Gaal dan Mourinho mempromosikannya dari Barcelona B.

Akan tetapi, relasi keduanya tak begitu baik sejak Mourinho angkat kaki dari Camp Nou. Terlebih, keduanya kerap terlibat perang urat syarat saat Mourinho menangani Real Madrid.

"Saya sudah kenal sejak Xavi berusia 16 atau 17 tahun dan bergabung dengan tim utama. Saya tak tahu apa yang terjadi. Namun, setiap mereka menanyakan kepadanya terkait saya, ia seolah-olah tak mengenal saya," ungkap Mourinho.

Hanya, Mourinho tetap mengapresiasi bakat Xavi sebagai pesepak bola. Bahkan, menurut Mourinho, mantan anak asuhnya tersebut seharusnya bisa menggondol penghargaan Ballon d'Or pada 2010, ketika bersaing dengan Lionel Messi dan Andres Iniesta.

"Ia merupakan seorang pemain hebat, salah satu yang terbaik dalam satu dekade terakhir, tapi tanpa satu gelar yang pantas didapatkannya, yaitu Ballon d'Or," tambah pria asal Portugal ini.

Xavi sendiri bakal mengakhir kariernya di Barcelona. Ia telah memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Qatar, Al Saad, untuk dua tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sportes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com